Connect with us

Terkini

Pemkot Pekanbaru Dukung Percepatan Pembangunan Tol Trans Sumatera

APEKSI.COM – Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (Jambi-Rengat-Pekanbaru) kini sedang dikejar. Proses percepatannya dibahas dalam rapat sinergi di Auditorium Lantai 8, Gedung Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Senin (24/8/2020).

Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut bahwa pemerintah kota ikut dalam upaya percepatan pembangunan Tol Trans Sumatera.

Jamil memaparkan, ada sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru masuk dalam bagian Tol Trans Sumatera. Ada empat kelurahan di Kecamatan Rumbai yang masuk ruas pembangunan jalan tol tersebut.

“Ruas tersebut untuk akses Pekanbaru- Rengat nantinya terhubung ke Jambi,” jelasnya, Selasa siang usai rapat.

Pemerintah kota mengusulkan agar ada interchange Pekanbaru-Rengat di Buluh Cina masuk ke Jalan Lingkar Kota Pekanbaru. Mereka mengusulkannya apabila ruas tol Pekanbaru-Rengat sudah beroperasi.

Pemerintah kota mengusulkannya ke pemerintah provinsi. Ia berharap usulan ini mendapat respon positif dalam percepatan pembangujan Jalan Tol Pekanbaru-Rengat-Jambi.

“Bila nanti terlaksana, nantinya kawasan Tenayan Raya bakal lebih berkembang,” ulasnya.

Jamil menjelaskan, keberadaan jalan tol ini juga mendukug Kawasan Industri Tenayan (KIT). Ia juga berharap proses pembangunan jalan tol tersebut bisa segera rampung.

Dalam acara tersebut, Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru didampinggi kepala Bappeda, kepala Dinas PUPR,  kepala Dinas Pertanahan dan kepala Dishub Kota Pekanbaru.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2020 Apeksi.com