Connect with us

Terkini

Pemkot Blitar Beri Internet Gratis Untuk SMP

APEKSI.COM – Kuota internet sering menjadi kendala Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada masa pandemik Covid-19. Menanggapi hal tersebut, Dinas Pendidikan Kota Blitar menginstruksikan SMP Negeri di bawah naungannya, memberikan bantuan kuota internet untuk seluruh siswa.

Priyo Suhartono, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar mengatakan, bantuan kuota internet ini untuk mendukung pelaksanaan PJJ, sehingga tidak ada keluhan lagi dari wali murid atau siswa. Sumber dananya berasal dari dana BOS. Setiap sekolah memiliki kekuatan anggaran yang berbeda-beda.

Namun berdasarkan kesepakatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri Kota Blitar, kuota yang diberikan senilai Rp. 55.000 atau sebesar 10 GB. Pemberiannya selama dua bulan, Agustus dan September 2020. Disinggung mengenai teknis penyaluran bantuan kuota internet, Priyo menyerahkan ke masing-masing sekolah.

“Total ada 6.116 siswa SMP Negeri di Kota Blitar yang menerima bantuan kuota internet bersumber dari dana BOS masing-masing sekolah,” jelas Priyo, Senin, (25/08/2020)

Dikonfirmasi di hari yang sama, Murdiyanto, Kepala SMP Negeri 07 Kota Blitar mengatakan, penyaluran bantuan kuota internet ini dilakukan secara bergilir. Siswa diminta datang ke sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dilembaganya penyaluran kuota internet dimulai Kamis 20 Agustus 2020 untuk kelas 7, Senin 24 Agustus 2020 untuk kelas 8, dan Selasa 25 Agustus 2020 untuk siswa kelas 9. Total, ada sekitar 792 siswa yang menerima bantuan kuota internet ini.

“Penyalurannya kita mulai jam 7 pagi sampai dengan selesai. Kuota internet ini memang sangat dibutuhkan, tapi kita tidak mungkin back up penuh. Semoga nanti di sisa tahun 2020 ada bantuan dari Pemerintah Kota” kata Murdiyanto.

Sementara itu, saat ini total SMP Negeri yang ada dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Blitar sebanyak 10 lembaga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2020 Apeksi.com