Connect with us

Terkini

Wali Kota Palangka Raya: Layanan Publik Harus Tetap Optimal!

APEKSI.COM – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta seluruh jajarannya yang menaungi instansi pelayanan publik tetap memberikan layanan terbaik bagi masyarakat meski di tengah mewabahnya Virus Covid-19. Namun tentunya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya terus berkoordinasi dengan seluruh instansi pelayanan publik. Terutama mengetahui keadaan di lapangan, bagaimana pelayanan di tengah pandemi ini,” ujar Wali Kota Fairid Naparin, disela meninjau pelayanan publik di kantor Disdukcapil, Senin (24/8/2020).

Menurutnya, di tengah kondisi pandemi saat ini maka diperlukan pemahaman yang sama dari masyarakat. Terutama agar bisa lebih bersabar dalam mendapatkan pelayanan publik.

Hal tersebut bukanlah tanpa sebab, mengingat di masa adaptasi kebiasaan baru (ABK), maka setiap orang harus dituntut disiplin menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan demi keamanan dan keselamatan bersama.

Contohnya ketika masyarakat tengah melakukan pengurusan data kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya, maka pelayanan yang diberikan tidak seperti biasanya, karena semuanya harus melalui protokol kesehatan.

“Nah, ketika dalam pengurusan perekaman KTP el, pembuatan KK dan lain sebagainya, apabila sedikit terjadi keterlambatan maka harus bisa dipahami. Karena instansi pelayanan harus mengatur antrean dan menjalankan protokol kesehatan,”ujarnya.

Disisi lain Fairid mengungkapkan, kantor pelayanan publik seperti halnya Disdukcapil maupun dinas pelayanan pajak dan retribusi maupun instansi pelayanan lainnya, selama pandemi ini mendapat perhatian tersendiri.

“Iya, ini karena petugas pelayanan langsung bertemu dengan masyarakat dalam melakukan pelayanan. Karena itu semuanya harus terkonsep berdasarkan protokol kesehatan. Dengan begitu petugas dan masyaraka merasa aman dan nyaman,”tutur Fairid.

Ditempat yang sama Kepala Disdukcapil Kota Palangka Raya, Afendie menambahkan, jauh sebelumnya pihaknya telah menerapkan standar protokol covid-19. Seperti menyediakan thermo gun, tempat cuci tangan serta hand sanitizer.

“Bahkan kami sudah membuat bilik-bilik khusus berbagai pelayanan kependudukan di area kantor Dukcapil, sehingga tidak menimbulkan kerumunan warga yang ingin melakukan pengurusan data kependudukan,”tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2020 Apeksi.com