Connect with us

Kuliner

Yuk, Cicipi Kupat Tahu Dompleng Magelang…

APEKSI.COM – Indonesia sebenarnya memiliki beragam makanan khas daerah yang jarang banyak orang tahu. Tiap daerah memiliki makanan khas masing-masing. Salah satu contohnya adalah Magelang.

Selain terkenal dengan getuk atau ketan hijaunya, ada juga makanan khas lainnya bernama Kupat Tahu Dompleng. Dalam bahasa Jawa, dompleng berarti menumpang. Entah apa maksud orang yang pertama kali menemukan kupat tahu ini.

Lokasi kupat tahu dompleng mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan sebelah kiri dari arah Yogya dan kanan jalan dari arah Magelang. Lokasi tepatnya yakni di Jalan Magelang Yogyakarta KM 8 Blabak, Mungkid, Magelang. Untuk seporsi kupat tahu ini dibandrol dengan harga Rp 6000 per porsinya.

Saat memesan kupat tahu, pengunjung bebas memilih tingkat kepedasan kupat dengan cara menyebutkan jumlah cabe yang dipesan. Jika datang ke warung ini, pengunjung harus siap antri. Apalagi pada saat jam makan siang.

Seporsi kupat tahu dompleng berisi ¾ tahu yang digoreng, cabe yang di uleg di piring, ditambah kupat, kecambah atau tauge, lalu disiram bumbu kecap dan potongan kasar kacang dan ditabur bawang goreng.

Walaupun murah tetapi jangan salah banyak yang mencari makanan yang satu ini lho. Malahan mayoritas pembelinya berasal dari luar kota. Ketenaran warung ini bertambah saat Bondan Winarno mndatangi tempat ini. Nah, bagaimana? Tertarik mencicipinya?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2020 Apeksi.com