Connect with us

Ragam

Dubes RI Lisabon Bertemu Walikota Porto

Apeksi.com – Duta Besar RI Lisabon, Rudy Alfonso mengunjungi kota Porto yang merupakan kota kedua terbesar di Portugal untuk melakukan pertemuan dengan Walikota Porto, Bapak Rui Moreira di kantor Balai Kota Porto, Rabu 13 April 2022.

Diketahui, Porto dikenal dengan Port Wine dan markas klub sepakbola terkenal yaitu FC Porto.

Dalam pertemuan tersebut, selain bertujuan untuk perkenalan Dubes RI Lisabon (courtesy call), kedua pejabat saling bertukar pandangan mengenai pemulihan pasca Covid-19, persiapan Portugal menjadi tuan rumah UN Ocean Conference pada tanggal 27 Juni – 1 Juli 2022, situasi di Ukraina dan pariwisata.

Walikota Porto menilai bahwa hubungan bilateral Indonesia – Portugal semakin meningkat. Keduanya meyakini bahwa masih ada peluang besar untuk upaya peningkatan kerja sama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi.

Dubes Rudy Alfonso menyampaikan bahwa berdasarkan database KBRI Lisabon, terdapat lebih dari 300 WNI yang berdomisili di kota Porto. Mengingat besarnya jumlah WNI tersebut, yang akhirnya seorang WNI di kota Porto memutuskan untuk membuka gerai yang khusus menjual produk Indonesia.

“Indonesia dan Portugal memiliki passion yang sama di bidang olahraga terutama Sepakbola. Disampaikan oleh Dubes RI bahwa delegasi dari Indonesia yang berasal dari salah satu klub sepakbola akan berkunjung ke markas Porto FC untuk menjajaki kerjasama strategis di bidang sepakbola,” ujar pak dubes.

Pertemuan perkenalan (courtesy call) berlangsung dengan hangat dan ditutup dengan pertukaran cinderamata, pengisian buku tamu oleh Dubes RI Lisabon serta berfoto bersama.
Pada kesempatan tersebut, Konsul Kehormatan RI, Luciano da Silva dan PF Politik KBRI Lisabon, Ajeng Widianty turut hadir mendampingi Dubes RI.*** (Sumber KBRI Lisabon)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending