Connect with us

Aspirasi

HUT RI ke-77, LBH Kesehatan Indonesia dan Yayasan INSANI Gelar Baksos Kesehatan Gratis

Yayasan yang dipimpin Tina Tamher SH MH, yakni LBH Kesehatan Indonesia dan Yayasan INSANI, justru memanfaatkan momen bersejarah tersebut dengan kegiatan Bhakti Sosial

Apeksi.com – Komunitas Alumni Menwa UNKRIS dan KOPMAS, Yayasan Ibadan Insan Sejati (INSANI) menggelar Bakti Sosial di Desa sukadamai, Jonggol, Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/8/2022).

Kegiatan sosial tersebut digelar ditengah sebagian masyarakat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan RI ke -77, dengan menggelar aneka lomba.

Yayasan yang dipimpin Tina Tamher SH MH, yakni LBH Kesehatan Indonesia dan Yayasan INSANI, justru memanfaatkan momen bersejarah tersebut dengan kegiatan Bhakti Sosial.

Ketua LBH kesehatan RI & Pengurus Insani, Tina Tamher kepada media mengatakan, didahului dengan ritual pengibaran bendera, kemudian pihaknya langsung menggelar aksi sosial tersebut.

“Kami mengadakan Pengibaran Bendera Merah putih bertepatan pada HUT RI 77, Baksos Pemeriksaan kesehatan gratis dan Sembako , bagi buat masyarakat sekitar Desa gunung siem , Sukadamai, Jonggol,” ujarnya.

Layanan kesehatan gratis


Menurutnya, karena Kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena akan mendasari peningkatan kualitas dan kuantitas hidup seseorang dalam bermasyarakat.

“Rakyat Sehat Negara kuat,” ucapnya.


Selain itu dia berharap kegiatan tersebut Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Melalui Baksos Kesehatan.


“Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Melalui Baksos Kesehatan,” katanya.

Tina Tamher mengungkapkan, kegiatan ini akan terus dilakukannya bersama komponen masyarakat lainnya, di kawasan pemekaran ibukota tersebut.


Selain bakti sosial, pihaknya juga terus membangun spirit kepada masyarakat membangkitkan kehidupan yang lebih sehat bagi warga sekitar joglo tanah tinggi.

Selain Komunitas Almuni UNKRI , Hadir di baksos tersebut Sekjen KOPMAS Yuli S.***

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending